CARA MENGAMANKAN DATA DALAM HARDISK

Hardisk merupakan perangkat keras media penyimpanan, untuk menyimpan data, file dan lainnya. Kapasitas hardisk paling besar saat ini adalah 1 Yottabook (YB) yang akan di buat oleh NSA, hardisk merupakan salah satu pernagkat keras komputer yang berfungsi sebagai media penyimpanan atau storage.  
 
Cara Mengamankan Data Dalam Hardisk
Biasanya data yang di simpan pada hardisk akan menumpuk dan membuat hardisk penuh, sehingga mempengaruhi kinerja dari sebuah komputer untuk itu anda perluMengamankan Data Pada Hardisk anda karena apabila kita sering memasukan atau mengeluarkan data baik dari aplikasi maupun dari internet kemungkinan anda lupa menyimpan bahkan sampai terbuang atau terhapus.
Berikut ini Admin akan berbagi trik atau Cara Mengamankan Data yang Penting Dalam Hrdisk.

1. Penggunaan Media Penyimpanan Eksternal

Anda dapat menggunakan media penyimpanan yang lain seperti eksternal. Baik itu Hardisk Eksternal maupun Flashdisk, cara ini digunakan untuk mengamankan Datayang berukutan kecil saja karena Kapasitas hardisk eksternal yang besar mungkin perlu mengeluarkan uang yang cukup besar untuk membelinya.

2. Menggunakan System Restore 

Perlu diperhatikan, sebelum anda melakukan instalulang komputer anda, ada baiknya cari tahu dulu mengapa komputer anda perlu di instal ulang?.... Adabaiknya anda menggunakan System Restore. Mengapa menggunakan System Restore?... Karena penggunaan System Restore dapat mengamankan Data dalam Hardisk anda, sehingga data-data yang penting yang ada pada komputer anda akan tetap aman.

3. Gunakanlah Feature Bakeup Restore

Karena dengan menggunakan program ini data yang anda bakeup tidak akan hilang, dengan catatan data yang di bakeup dengan pormat image tersebut tidak hilang.

4. Penggunaan Software Pihak Ketiga

Anda bisa juga menggunakan Software pihak ke tiga. Seperti Comodo Time Machine yaitu Software yang memiliki kegunaan seperti System Restore. Namun kekurangan dari Software ini adalah Software tersebut membuat kapasitas dari hardisk cepat penuh shingga berpengaruh juga pada kinerja dari komputer anda.

5. Gunakan Media Penyimpanan Online

Media penyimpanan online merupakan media penyimpanan yang cukup aman untuk mengamankan data anda kenapa?... karena media penyimpanan online memiliki security yang cukup handal dalam mengamankan Data yang anda simpan. Media penyimpanan Online sangatlah banyak diantaranya Google Drive.

6. Menggunkan Anti Virus

Karena dengan antivirus anda dapat mengamankan data dalam Hardisk anda dri ganguan virus. Untuk itu pastikan komputer anda terinstal antivirus sehingga komputer anda akan aman dari ancaman beberapa virus.

Sekian ulasan mengenai Cara Mengamankan Data Dalam Hardisk yang dapat saya sampaikan mudah-mudahan anda dapat mempertimbangkan dengan bijak pada data yang anda miliki sehingga data terrsebut tidak akan hilang ataupun terhapus. Terimaksih dan semoga bermanfaat.....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENGAMANKAN DATA DALAM HARDISK"

Post a Comment