Tutorial Membuat logo sederhana menggunakan Adobe Photoshop



  • Langkah Pertama Buka Adobe Photoshop cs 3/6.
Pada tutorial kali ini saya menggukanan Adobe Photoshop CS6 Jika anda mau menggukanan cs 3 bisa download " Disini "

  • Lalu Klik New setelah itu kita buat ukuran yang kita mau, pada tutorial kali ini saya menggunakan unuran dengan lebar : 400px dan tinggi : 150px dengan resolution 72 sebaiknya menggunakan 300.


  • lalu klik Oke


  • Setelah itu akan muncul tampilan seperti di gambar:





inilah lembar kerja kita yang berwarna Putih.
Disini saya membuat Ukuran Lebar 400 dan tinggi 150, dimana di sini ukuran Foto Sampul Facebook.
Langsung saja.
  • Langkah Selanjutnya  menggukanan Rectangle Tool Untuk Mengubah Warna Background menjadi warna abu abu

ohh ya saya disini menggunakan warna abu abu jadi warna nya abu abu anda bisa mengkreasikan nya
sesuai selera design anda.




  • Kita tarik lalu kita lepas saja , dan bacground pun menjadi warna abu abu



Tekan ctrl + untuk zoom layar
dan ctrl - untuk outzoom layar


  • Lalu klik Ellipse Tool Untuk membuat lingkaran atau oval seperti gambar di bawah.

                                
                                      

Disini saya membuat 2 lingkaran dimana lingkaran yang biru tua berada di bawan dan biru muda berada
di atas lingkaran berwarna biru tua.
perhatikan gambar berikut :



Disini saya menggukakan text untuk menulis kan sesuatu .




Anda bisa mengatur font / efect font / ukuran font pada bagian :


Hasilnya seperti ini :


Tinggal save deh klik File Save as



Akan muncul seperti ini :

Pilih jpg lalu klik save.

Selesai . Sekian tutorial dari saya ini hanya pembelajaran dasar dari Photoshop.
tunggu tutorial photoshop berikutnya .

Terimakasih


  

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Tutorial Membuat logo sederhana menggunakan Adobe Photoshop"