CARA MENGATASI NO INTERNET ACCESS PADA WIFI

Berdasarkan dari pengalaman aku pribadi ketika mau mengkonekan Telkom Speedy Reguler yg bermasalah. Berhubung teknisinya tak pernah datang karena sebuah alasan dan memang kebetulan sekali disaat itu aku lagi perlu banget untuk men download video di youtube & disitu kadang aku merasa sedih : ( , hasilnya aku memutuskan utk membetulkan sendiri dengan berapa kali percobaan dan hasilnya 100 work alias berhasil. :D



Mengatasi No Internet Access pada Wifi
Dalam tiap-tiap komputer tentu ada sambungan ethernet (Local Area Connection - LAN). jika Anda belum tahu apa itu LAN, silahkan anda baca pengertian LAN MAN WAN Koneksi inilah yg nantinya dipakai modem atau router Speedy.

Secara default, semestinya apabila modem Speedy dicolok ke sambungan LAN komputer, komputer automatis membaca & menerima koneksi itu maka tiap kali pc menyala, internet juga pasti akan langsung menyala (tanpa perlu menekan login internet). Namun sangat disayangkan kenyataan tidak begitu. sangat sering, komputer menolak sambungan itu & internet mati mendadak dgn label "No Internet Access" pada koneksi jaringan LAN. meyebalkan memang . . .

Dan untuk mengatasi permasalahan diatas sebenarnya banyak trick yg dapat kamu coba, dan ini juga yg aku lakukan & akhirnya benar-benar Work.

Cara Mendapkan Koneksi Ethetnet/LAN
Coba anda Lihat ikon di pojok kanan bawah di sini aku memakai sistem operasi 7. Carilah logo ikon colokan. Apabila ikon tersembunyi, klik kanan pada jam Windows & memilih Customize Notification Icon. Cari Ethernet/LAN di sana & pastikan ikon itu disetting: Show Icon And Notification.
1. Klik kanan pada ikon LAN & pilih Open Network And Sharing Center.
2. Sesudah terbuka, klik link di kiri yg bertuliskan Change Adapter Settings.
3. Maka Jendela baru akan terbuka & di dalam LAN dapat tertulis di urutan pertama.

Berikut ada sekian banyak solusi yg barangkali kamu harus mencobanya.
SOLUSI MATI - NYALA
Terkadang LAN kurang dapat diajak kompromi, waktu dibutuhkan tiba" mati, utk mengatasi faktor tsb coba Klik kanan ikon LAN, lalu pilih Disable. Tunggu hingga ikon berganti warna jadi kelam lalu klik kanan lagi. Kali ini pilih Enable. Tunggu sebentar. sampai LAN dapat menyala kembali, dan internet Speedy anda pasti ikut menyala.daftar wifi id

Namun . . .Sangat disayangkan, teknik manual seperti ini mesti dilakukan SETIAP KALI komputer anda menyala, atau disaat internet mati mendadak. waaah cape banget ya... hmmmz. 

Solusi Home Network
Argumen mengapa komputer menolak menerima koneksi Speedy dalam LAN sebab koneksi itu di labeli juga sebagai Public Network. Yg namanya publik/umum pasti tidak aman dikarenakan siapa saja bisa masuk, termasuk juga virus. Seandainya jenis LAN itu diubah jadi Home atau Work Network, koneksi Speedy dapat di terima.

Caranya Adalah . . .
a. Di tampilan Network Connections, disable semua network adapter
b. Enable Local Area Connection
c. Pada Network And Share Center, memilih Choose Homegroup And Sharing Options
d. Klik di What Is This Location
e. Pilih Home/Work
f. Enable ulang semua adapter

DISABLE semua network adapter
ENABLE adapter yg ada tulisan PUBLIC NETWORK yg tidak dapat ditukar .Pada Network & Share Center, memilih "CHOOSE HOMEGROUP AND SHARING OPTIONS" kemudian Klik di "WHAT IS THIS LOCATION?" & terkahir Memilih HOME/WORK dulu ENABLE ulang semua Adapter.

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "CARA MENGATASI NO INTERNET ACCESS PADA WIFI"